Dalam menyambut HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-XVII Wilayah Kab. Asahan menyelenggarakan Test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (Iva) bertempat di Ruang Dharma Karini Kejaksaan Negeri Asahan

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Asahan dan Ketua IAD Kejaksaan Negeri Asahan, serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Asahan. Mewakili dari Dinas Kesehatan Kab. Asahan mejelaskan Test Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) untuk mendeteksi dini dan pencegahan kemungkinan terjadinya kanker serviks pada wanita usia dewasa.

Kajari juga menegaskan tujuan dilakukannya test ini adalah untuk mendeteksi sejak dini penyakit kanker leher rahim. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kepekaan IAD mengingat banyaknya kasus penyakit kanker leher rahim yang menyerang perempuan di Indonesia dan tidak sedikit yang meninggal dunia dikarenakan penyakit ini.

“Saya berharap semoga kegiatan yang diselenggarakan ini bisa berjalan dengan lancar, memperoleh berkah dan semua yang hadir di sini mendapatkan lindungan dari Tuhan.” harap beliau.