KN. Asahan-(19/06)- Forum Koordinasi Pengawasan & Pemeriksaan Kepatuhan, Kab. Asahan Semester I mengadakan pertemuan untuk menindaklanjuti beberapa prusahaan yang belum mendaftarkan karyawan/anggotanya ke BPJS Kesehatan.
Acara tersebut diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dan Kejaksaan Negeri Asahan yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terdapadu Satu Pintu Kab. Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Asahan.
Didalam kata sambutannya Kajari Asahan Rahmad Purwanto, SH mengatakan pertemuan ini juga bertujuan agar tercapainya komunikasi yang baik dan persamaan persepsi antara penegak hukum dalam hal ini bidang datun kejari Asahan dengan penyelenggara dlm hal ini pihak bpjs serta disnaker serta Ktsp pemkab Asahan terhadap para pemberi kerja yg sebagian kecil belum menunaikaj kewajibannya dalam rangka pelaksanaan pengawasan pemeriksaan dan penegakan hukum terkait program dari BPJS kesehatan tersebut dan agar peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja dapat meningkat dan mematuhi kewajiban membayar bpjs kesehatan berdasar UU No.24 Thn. 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial dan peraturan- peraturan yang berkaitan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.