Pada hari Rabu, 28 April 2021 pukul 15:00 Wib berlangsung Acara Rapat Koordinasi (RAKOR) oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dengan Kepala Daerah di Indonesia secara virtual. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Turut hadir pada acara tersebut :

1. Bupati Asahan
2. Dandim 0208/AS
3. Wakapolres Asahan
4. Danlanal TBA
5. Kajari Asahan
6. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan
7. Para Asisten Setdakab Asahan

Adapun rangakaian acara di antaranya sambutan oleh Mendagri, Bapak Tito Karnavian yang mengharapkan agar setiap Kepala Daerah dapat berinovasi dan berkontribusi dalam membangun daerahnya masing-masing. Dilanjutkan oleh, arahan dan bimbingan Bapak Ir. Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, di mana membahas tentang Covid-19 dan perekonomian.

Rapat ini ditutup dengan pengarahan dari Presiden terkait investasi. Presiden menegaskan agar pelayanan yang diberikan dari Daerah kepada masyarakat dipermudah, terutama yang berkaitan dengan perizinan karena kunci pertumbuhan ekonomi tentunya sangat tergantung sekali kepada investasi.

Rapat Koordinasi Presiden dengan Kepala Daerah di Indonesia Secara Virtual selesai dilaksanakan pada pukul 16.15 WIB dalam keadaan aman.