Asahan-(02/03) Hari Kamis tanggal 01 Maret 2018 jam 15.00 WIB bertempat di Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungbalai, Talk Show Program Dialog Interaktif Jaksa Menyapa oleh Kejaksaan Negeri Asahan. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Datun Kejaksaan Negeri Asahan KHAIRUL RAHMAN NASUTION, SH.
Pada acara Talk Show Dialog Interaktif Jaksa Menyapa tersebut Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara menyampaikan tugas-tugas pokok Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara mulai dari Pelayanan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Penegakan Hukum. Pelayanan hukum adalah semua bentuk pelayanan yang diperlukan oleh Instansi Negara atau Pemerintah atau Masyarakat yang berkaitan dengan kasus atau tata usaha negara, misala konsultasi, opini dan sebagainya,”tegas Khairul”.
Dalam acara Jaksa Menyapa tersebut masyarakat Asahan dan Tanjungbalai sangat banyak yang mendengarkan siaran radio RRI Tanjungbalai 99.7 mhz SP, hal ini dapat kita lihat dari masuknya sesi tanya jawab melalui telepon, Bang Regar dari Simpang Empat bertanya tentang mediasi dalam bidang Datun dan faktor penghambat mediasi, Bang Andi dari Sai Apung bertanya tentang sengketa tanah, Pak Endi dari Air Batu bertanya tentang Jaksa Pengacara Negara apakah diperuntukan hanya kepada pejabat atau instansi pemerintah.
Di Akhir acara Kasi Datun juga berpesan dan berharap kepada masyarakat agar jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Kantor Kejaksaan Negeri Asahan untuk bantuan hukum, Kejari Asahan memiliki Pos PPH (Pos Pelayanan Hukum) dan PPM (Penerimaan Pengaduan Masyarakat).