Selamat Datang!|Tuesday, October 22, 2019

Peresmian Kantin Kejujuran di Acara Raimuna Cab. Asahan 2016 

brita

Kajari Asahan H. Robert H. Hutagalung, S.H., CN. mengatakan Pendidikan adalah wadah utama untuk membentuk karakter pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Pendidikan pula sebagai sarana utama untuk membangun bangsa yang kokoh dan bermartabat. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional, berbagai inovasi Pendidikan sangat dibutuhkan. Pemerintah telah melakukan berbagai inovasi yang tidak hanya meningkatkan kualitas dibidang akademik semata, tetapi juga pembinaan akhlak pun telah mendapat perhatian. Salah satunya yaitu dengan membuat Kantin Kejujuran.

Korupsi merupakan penyakit masyarakat. Praktik korupsi juga ditolak oleh agama, terlepas agama apa pun dia. Oleh karena itu, sifat jujur merupakan penangkal yang efektif dari virus korupsi.

Kantin kejujuran yang merupakan pendidikan Antikorupsi perlu diterapkan sebagai upaya prefentif Sebab, prevention is better than cure, pencegahan lebih baik dari pada mengobati, pelaksanaan kantin kejujuran akan sukses dengan dukungan bersama, tapi yang lebih penting adalah filosofi keberadaan “kantin kejujuran” itu sendiri diharapkan dalam kehidupan dan tindakan yang lainnya juga dapat diterapkan. Jujur terhadap diri sendiri, jujur terhadap keluarga, jujur terhadap masyarakat dan jujur kepada Sang Maha Pencipta.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment.