Pada hari Rabu, tanggal 29 Maret 2017 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Asahan telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi antara Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Asahan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Kegiatan tersebut dihadiri oleh TP4D Kejari Asahan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kabid SMP Selaku PPK untuk seluruh kegiatan, PPTK pada bidang Pembinaan SD, PPTK pada bidang Pembinaan SMP, PPTK pada Bidang Kebudayaan dan PPTK pada Bidang PAUD.
Bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pendampingan  Kejaksaan Negeri Asahan dalam kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan dan anggaran yang akan digunakan dilaksanakan sesuai dengan  aturan yang berlaku guna meminimalisir penyimpangan-penyimpangan penggunaan anggaran keuangan daerah,  khususnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Asahan Tahun Anggaran 2017.
Dalam rapat koordinasi tersebut dibahas tentang kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2017 serta kendala-kendala yang dihadapi dalam hal pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari keuangan negara. Didalam pemaparannya Dinas Pendidikan Kab. Asahan menyapaikan bahwa Petunjuk Pelaksana dan Petunjuk Teknis Penggunaan DAK bidang Pendidikan T.A 2017 sampai dengan saat ini belum diterbitkan Kementerian terkait sehingga kegiatan yang sumber dananya dari DAK T.A 2017 belum dapat dilaksanakan.