Salah satu Kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Asahan dalam Bidang Tindak Pidana Umum yakni memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah).
Acara pemusnahan barang bukti dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB di halaman Kejari Asahan, Selasa (06/10/2020). Barang bukti yang dimusnakan berupa shabu shabu seberat 358,68 gram, ganja seberat 7,060,38 gram dan pil ekstasy seberat 3,87 gram yang dilakukan dengan menggunakan blender dan dengan cara dibakar.
Kepala Kejari Asahan, Aluwi, SH dalam pengerahannya mengatakan, “Pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Asahan terhadap barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (incraht), beliau menambahkan Pemusnahan bertujuan untuk mengurangi penumpukan barang bukti, meminalisir dan tidak disalah gunakan untuk kepentingan yang tidak baik oleh oknum-oknum tertentu.
Hadir dalam acara pemusnahan barang bukti Perwakilan Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Polres Asahan, Perwakilan BNN Asahan, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Dan dihadiri oleh Jaksa dan Pegawai lingkungan Kejaksaan Negeri Asahan.