Asahan, Senin (24/07/2017). Kepala Kejaksaan Negeri Asahan H. Robert H. Hutagalung, S.H,CN, hadiri Pembukaan Pagelaran Budaya di Kab. Asahan.
Pembukaan pagelaran budaya di hadiri langsung  Gebernur Sumatera Utara H.T. Erry Nuradi, dikatakan Gubsu Erry, even pariwisata baik itu seni, budaya, olahraga, kuliner dan lainnya bisa diciptakan oleh setiap daerah sesuai dengan khasanah dan kekayaan masing-masing daerah. Even tersebut bila dikelola bisa menjadi kalender rutin yang menarik turis mancanegara untuk berkunjung ke daerah kita.
Pada kesempatan itu Gubsu Erry menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan karena seluruh penggiat seni seluruh Asahan berkesempatan hadir. Mengingat wilayah Sumut memiliki keanekaragaman budaya yang sangat berharga dan unik.
Hadir pada pembukaan tersebut Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Wakil Bupati Asahan Surya, Wakil Walikota Tanjung Balai, Wakil Bupati Batubara dan para tokoh adat dan tokoh budaya 14 etnis.
Pagelaran Seni Budaya ini merupakan media dan forum kegiatan berskala regional, upaya menghayati semangat tersebut. “Keberagaman suku dan adat merupakan aset tak ternilai harganya, mampu menjadi warna prilaku saling melengkapi.