Pada hari Selasa, 9 Maret 2021, sekira pukul 13.00 WIB bertempat di Ruangan Kepala Kejaksaan Negeri Asahan telah berlangsung audiensi oleh perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Kajari Asahan Bapak Aluwi, S.H yang didampingi oleh Kasi Intelijen Kejari Asahan dan Kasi Pidsus Kejari Asahan.


Dalam audiensi tersebut Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara memperkenalkan diri sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan yang bernafaskan Islam yang mana secara historis kelahirannya adalah gerakan intelektual yang mampu memberikan sebuah semangat dan model gerakan intelektual untuk diimplementasikan pada masyarakat. Adapun tujuan dari Kunjungan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara adalah sebagai langkah awal pergerakan dalam mendukung program Kejaksaan, memperkuat fondasi dalam pemberantasan korupsi di Asahan, serta melakukan kerjasama dalam aspirasi masyarakat dengan bentuk Apresiasi dalam penyelesaian kasus pada kejaksaan, bahwa dalam kesempatan tersebut Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara juga berharap adanya kerjasama antara Kejaksaan dengan Mahasiswa.


Pada kesempatan tersebut Kajari Asahan, Bapak Aluwi, S.H, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara. Dalam kesempatan ini juga Kajari Asahan menyampaikan agar mahasiswa dapat bekerja sama dengan Kejari Asahan untuk dapat mengontrol tindakan pegawai Kejaksaan Negeri Asahan secara eksternal dan selanjutnya Kajari Asahan memperkenalkan website Kejaksaan Negeri Asahan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Asahan-Batubara sebagai bentuk keterbukaan atau transparasi, Kejaksaan Negeri Asahan juga sedang melaksanakan program digitalisasi dalam rangka Menuju WBK WBBM.