Kejaksaan Negeri Asahan kembali lagi mendapatkan apresiasi dalam Pemulihan Piutang Perusahaan dengan nilai Rp. 359.936.919,- yang langsung di sampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai Bpk. Dr. Zoni Anwar Tanjung, MM, AAAK. Acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Bidang perluasan Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta Bpk Darwin Sirait, Kasi Perdata dan Tun Bpk Fernando Enrico Fermi Partahi, Kasubsu PPh Ibu Melvi Panjaitan dan Kasubsi Perdata Ibu Clara Siregar.
Dalam acara tersebut, kepala kejaksaan negeri asaha yang diwakili Fernando Enrico F, P selaku kasi datun mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang sudah diberikan kepada Kejaksaan Negeri Asahan, langkah pengembalian dana BPJS Kesehatan ini dilakukan Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) setelah melalui pendekatan mediasi antara BPJS KESEHATAN Cabang Tanjung Balai dengan Perusahaan dan Badan Usaha tersebut.
Lebih lanjut, kasi datun menjelaskan : tugas jaksa bukan hanya melakukan penuntutan perkara di persidangan, namun jaksa juga sebagai pengacara negara dapat memberikan bantuan hukum, pendapat hukum pendampingan hukum kepada BUMN, BUMD dan instansi pemerintah yang ada di wilayah hukum kejaksaan negeri Asahan.
Pemberian apresiasi oleh BPJS KESEHATAN Cabang Tanjung Balai, memacu kami Tim JPN Kejari Asahan untuk bekerja lebih baik lagi dengan para klien kami, yakni instansi pemerintah, BUMN, BUMD yang selama ini bekerja sama dengan Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Asahan.