Pada hari Selasa, 16 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 WIB Kejaksaan Negeri Asahan melaksanakan kegiatan Penerangan Hukum/Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah Triwulan I Tahun 2021 di SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan.
 
Adapun narasumber dalam kegiatan ini di antaranya Raymond Saptahari, S.H (Kasubsi Ekonomi dan Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Bidang Intelijen) dan T. Fitri Hanifa, S.H (Jaksa Fungsional) di Kejaksaan Negeri Asahan, di mana materi penyuluhan yang disampaikan adalah mengenai UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU ITE dan Undang-Undang Perlindungan Anak.
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 50 orang siswa dan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Meranti dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
 
Adapun pihak Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Meranti Kabupaten Asahan menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar dengan dilaksanakannya program Jaksa Masuk Sekolah ini di mana dengan adanya program ini dapat menambah wawasan murid tentang hukum dan sedikit mengurangi rasa jenuh siswa didik yang sudah hampir setahun menjalani pendidikan secara virtual.
Kegiatan pun selesai pada pukul 12.00 WIB dengan aman dan lancar.