Aksi bagi-bagi bahan kebutuhan pokok masyarakat atau sembako kini masih gencar dilakukan sejumlah pihak. Tak terkecuali Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan yang turun langsung membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.
Tak kurang dari 100 paket semabako ditambah masker, disebar ke sejumlah penerima manfaat yang ada di lingkungan kawasan Kejari Asahan. Langkah ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, sehingga menyulitkan perekonomian sebagian besar masyarakat di Asahan.
Kajari asahan Rahmad Purwanto, SH menuturkan, pihaknya mengadakan bakti sosial bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Ada sebanyak 100 paket sembako disiapkan, ditambah masker untuk dibagikan di daerah Sei Halim Hassa Dusun V, Desa Sidomulyo dan Gambir Baru.
Walaupun bantuan sembako tidak terlalu banyak, pihaknya berharap aksi sosial ini dapat menggerakan masyarakat untuk saling berbagi dan membantu satu sama lain. Kegiatan baksos dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.