Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, H Robert H Hutagalung, SH, CN meminta pemerintah Kab. Asahan (Pemkab) peduli terhadap program BPJS Ketenagakerjaan, khususnya mendaftarkan program BPJS kepada non-ASN.

“Mari kita peduli terhadap mereka yang bukan ASN, minimal kita berikan jaminan sosial buat mereka,” kata Kajari Asahan, H Robert H Hutagalung dalam rapat koordinasi dan sosilisasi kepatuhan hukum BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemkab, Rabu (20/9/2017), di Kisaran.

Kajari berharap dengan rapat dan sosialisasi yang dilakukan Pemkab melalui masing-masing OPD dapat menindaklajuti dan menyampikan program BPJS kepada non-ASN. “ Kalau kita sosialisasikan dengan baik pasti mereka menerima,”

Kajari menjelasakan bahwa kapasitas pihaknya dalam hal tersebut merupakan jaksa pengacara negara untuk membantu pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Mari kita tindak lanjuti hal ini, agar jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa bertambah di Asahan,” ucap Kajari yang didampingi Kasi Datun, Khairul Rahman Nasution.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Sofyan MM bersama sejumlah kepala dinas menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti program BPJS Ketenagakerjaan untuk non- ASN. “ Karena biaya murah, mungkin mereka akan kita ikuti untuk 3 program.