Asahan-(15/02) Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang hukum ke masyarakat, Kejaksaan Negeri Asahan menggelar talkshow hukum dengan menggandeng RRI  Tanjungbalai.

Dalam Talkshow program Jaksa Menyapa yang diberi tajuk “Jaksa Sahabat Masyarakat” tersebut dihadiri Kasi Pidum Kejari Asahan NIXON ANDREAS LUBIS, SH, MSi serta Staf Tilang.

Dalam Talkshow nya, banyak hal yang dipaparkan terkait masalah hukum agar dipahami masyarakat, termasuk keberadaan loket elektronik tilang (e-Tilang) untuk memudahkan para pengendara yang terkena tilang karena melanggar lalu lintas di wilayahKejari Asahan. Bahkan telah dilengkapi outlet dari pihak bank pada hari kamis untuk membayar tebusan tilang langsung, guna menghidari adanya pungutan liar.

Berkaitan hal itu, pihak Kejari Asahan menghimbau masyarakat, agar tidak takut saat akan mengambil tilang di Kejaksaan kerna system yang kita terapkan 3M 1. Melihat (Denda di website atau di Papan penguman Kejari Asahan) 2. Membayar (di BRI terdekat atau mesin EDC di Kejari Asahan) 3. Menukar (Resi dengan barang bukti yang disita).

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Asahan agar berkendaraan dengan tertib serta melengkapi surat-surat dan menggunakan Helmet standar” ucap Nixon