Kamis, 23 Februari 2017 Tim Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan rombongan, melakukan inspeksi Umum di Kejaksaan Negeri Asahan.
Rombongan tiba di Kejaksaan Negeri Asahan sekira pukul 08.30 wib dan disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Asahan beserta para Kasi, Kasubbagbin dan seluruh pegawai.
Inspeksi umum dilakukan disemua bidang dan ruangan atau bagian mulai dari ruang Sekretariat, ruang Intelijen, ruang Datun, ruang Perpustakaan, ruang Bendahara, ruang Pidsus, ruang Pembinaan, ruang Barang Bukti, ruang Pidum, ruang Tahanan Pidum, ruang Tilang dan tidak ketinggalan Tim juga melihat kondisi ruangan penyimpanan barang bukti serta ruang arsip berkas perkara baik pidum maupun Pidsus.
Selesai melaksanakan inspeksi dilaksanakan briefing untuk memberikan inspeksi umum pengarahan dan penilaian atas kinerja serta temuan inspeksi briefing dipimpin oleh Asisten Bidang Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara yang dilaksanakan di ruang Rapat Kejaksaan Negeri Asahan, yang pada intinya agar seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Asahan melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai dengan ketentuan Undang-Undang dan berpesan agar menjaga institusi dengan tidak melakukan penyelewengan/ penyimpangan dalam melaksanakan tugasnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Bapak H. Robert H. Hutagalung, SH, CN, menyampaikan bahwa hasil pelaksanakan inspeksi tersebut agar dapat menjadi koreksi awal guna penyempurnaan kinerja Kejaksaan Negeri Asahan di tahun 2017 dan sebagai motivasi kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Asahan untuk meningkatkan kinerjanya serta mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.