Kisaran,  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tanjungbalai bersama Kejaksaan Negeri Asahan menyelenggarakan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten Asahan 2016, di Aula Kejari Asahan. Forum diketuai Kepala Kejaksaan Negeri Asahan (Kajari)  H. Robert H. Hutagalung, S.H., CN. dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai Dr. Eva Parenduri, sebagai Sekretaris. Turut sebagai anggota Kasi Datun Kejaksaan Negeri Asahan Erwin Nasution, SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Asahan, Kepala Dinas Perizinan dan Kabag. Hukum Pemda Asahan.

Pada prinsipnya Kejaksaan Negeri Asahan siap membantu memfasilitasi dalam rangka pembinaan badan usaha yang masih belum memperhatikan dan menjalankan regulasi terkait implementasi BPJS Kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Asahan ini. Dimana berdasarkan data menunjukkan perlu diadakan koordinasi dengan semua pihak agar program BPJS Kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik, ujar Kajari Asahan, H. Robert H. Hutagalung, S.H., CN, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungbalai , Ia juga menambahkan kegiatan ini bertujuan agar tercapainya komunikasi yang baik dan persamaan persepsi dengan para pihak berkepentingan dalam pelaksanaan pengawasan pemeriksaan dan penegakan hukum terkait program BPJS Kesehatan yang meliputi penyampaian saran, gagasan, pemecahan masalah, perumusan rencana kerja dan tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung aspek perluasan cakupan kepesertaan, penegakan hukum serta peningkatan kepatuhan dari peserta dan pemberi kerja.

Diharapkan dengan terbentuknya Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan dapat menjadi sarana untuk mencari solusi dan tindak lanjut terhadap badan usaha yang belum melakukan registrasi kepesertaan karyawannya kepada BPJS Kesehatan sesuai termaktub dalam UU No 40 Tahun 2004 tentang SJSN dan pemberlakuan sanksi sesuai PP No 86 Tahun 2013,ungkap Dr. Eva P.