Kajari Asahan  menghadiri rapat koordinasi penanganan Covid19 bersama Forkopimda Asahan dihadiri Anggota DPR Provinsi Sumut, bertempat di pendopo Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Asahan, Selasa (24/03/2020).
Bupati Asahan H. Surya mengatakan melalui Rapat Koordinasi, akan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan melibatkan unsur Pentahelix yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Unsur Akademisi, Pengusaha dan Unsur Media Komunikasi dan Informatika dalam pembahasan untuk menentukan status wabah pandemi bencana non alam di Kabupaten Asahan.
Sementara itu  Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Yahdi Khoir berharap serangan covid-19 ini dapat berlalu bila seluruh stakeholder bersatu padu dalam memeranginya dengan melakukan langkah-langkah yang konkrit. Beliau juga berikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pencegahan virus tersebut.
“Kami akan menyampaikan hal ini kepada Gubernur Sumatera Utara agar menjadi perhatian beliau”, ucap Yahdi Khoir.
Turut  hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.