Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2018 sekira Pukul 07.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kisaran, kegiatan ini diawali dengan mengikuti Upacara Bendera di lapangan  Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kisaran dan bertindak sebagai Pembina Upacara Boby Haryanto Halomoan Sirait, SH.MH, selaku Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Asahan.
Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan pentingnya pengenalan hukum sejak dini kepada anak-anak usia remaja agar terhindar dari hal-hal yang melanggar hukum dan pesan kepada siswa terutama siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kisaran untuk lebih fokus menerima pelajaran di sekolah.
Kegiatan dilanjutkan di ruang Aula SMA Negeri 2 Kisaran, dengan penerangan hukum. Sebagai narasumber adalah Boby H. Halomoan Sirait, SH, MH (Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Asahan) Tengku Fitri Hanifa, SH, Junita Sitorus, SH dan Essadendra Aneksa, SH, (Jaksa bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Asahan) dengan materi penyuluhan tentang Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Undang Undang Perlindungan Anak. Dalam acara tersebut  diikuti oleh para pelajar lebih kurang 50 (lima puluh) orang Siswa.
Dalam mengikuti kegiatan tersebut para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kisaran sangat antusias dan banyak memberikan pertanyaan seputar bahaya penggunaan media sosial dan cara menyikapi agar terhindar dari bahaya penggunaan media sosial, tentang Perlindungan Anak dan cara pencegahannya maupun pertanyaan-pertanyaan diluar dari materi yang disampaikan seperti permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat serta hal-hal yang menyangkut Kejaksaan seperti tugas pokok dan fungsi Kejaksaan dan apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi seorang Jaksa.
Dengan adanya Kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum ini memberikan pendidikan hukum kepada generasi penerus bangsa sebagai upaya preventif/pencegahan terhadap tindak pidana penyalahgunaan narkotika dan kejahatan terhadap anak dan perempuan  oleh Kejaksaan Negeri Asahan.