Asahan (10/08) Team Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Asahan melakukan pemaparan dalam rangka sosialisasi Penggunaan dana Desa dan alokasi dana Desa Tahun anggaran 2017, yang dilaksanakan di Hotel Sabty Garden Kisaran, tanggal 09 s/d 10 Agustus 2017.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Team Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) BOBY H. HALOMOAN SIRAIT, SH, MH (Kasi INtel), Wakil Ketua KHAIRUL RAHMAN NASUTION, SH (Kasi Datun) Ketua Sub Team ELON UNEDO PINONDANG PASARIBU, SH (Kasi Pidsus) dan diikuti oleh perangkat Desa se Kab. Asahan, dalam materi pemaparan tersebut Team TP4D Kejaksaan Negeri Asahan menjelaskan implemtasi TP4D terhadap dana Desa dan tugas peranan Kejaksaan Negeri Asahan dalam penggunaan dana Desa
Setelah pemaparan dilakukan sesi tanya jawab, yang mana pada intinya menerangkan “bagaimana peranan perangkat desa, pendamping dan Kepala Desa di mata hukum”
Antusias peserta sosialisasi sangat baik sekali terbukti ketika ditanyakan kepada beberapa peserta yaitu : Bpk. Rahman Hakim selaku Camat Sei Dadap dia mengatakan “Sosialisasi ini sangat baik untuk motivasi dan peningkatan pengetahuan”, Bpk. Yasser Abdillah selaku Camat Tinggi Raja dia mengatakan :pemaparan sangat jelas, padat dan mudah difahami”, Bpk. Ahmad Sofyan sekalu Kepala Desa Silao Bane dia mangatakan “Cukup baik buat pelaksanaan pekerjaan dana desa dan TP4D tetap mebicarakan sosialisasi dan pendampingan untuk kami Kepala Desa.
Setelah pemaparan sosialisasi selesai akan ditindak lanjuti dengan rencana Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D Kejaksaan Negeri Asahan.