Hari Kamis tanggal 09 Maret 2017 sekira pukul 14.00 Wib, bertempat di Ruang Expost Kantor Kejaksaan Negeri Asahan, telah berlangsung kegiatan pendampingan TP4D Kejaksaan Negeri Asahan terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintah Desa Kab. Asahan. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintah Desa Kab. Asahan beserta para staf.
Dalam kegiatan pendampingan tersebut Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Asahan menyampaikan rencana kegiatan sosialisasi pengawasan serta pengawalan penggunaan dana desa tahun 2017. Dalam sosialisai tersebut diharapakan kehadiran TP4D Kejaksaan Negeri Asahan untuk memberikan materi tetntang pencegahan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dana desa.
Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan pengawasan serta pengawalan penggunaan dana desa di Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan baik sehingga pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat meminimalisir adanya penyimpangan.